Rabu, 20 April 2011

pengalaman microteaching

Banyak pengalaman yang menarik yang saya alami ketika praktrek microteaching. Pada saat itu masih melakukan praktek di kelas sendiri. Kelompok kami dapat giliran yang pertama. pertama masuk kelas dengan mengucap salam, dengan semangat teman yang menjadi murid menjawab.

mereka diumpamakan anak smp yang masih belum mengerti materi yang akan diajarkan. berbagai perilaku yang mereka tampilkan. mulai dari bersifat kekanak-kanakan sampai yang bersifat bandel. banyak hal yang mereka tanyakan baik yang berkaitan dengan pelajaran maupun yang di luar pelajaran.

sungguh sangat melelahkan mengajar, itu baru teman belum lagi langsung berhadapan dengan murid-murid aslinya. memang menghendel kelas itu tidaklah mudah. banyak kesulitan yang dialami para peserta microteaching.

mulai dari dipermainkan murid dengan kebiasaan buruk mereka. ada murid yang hyperaktif, yang malas, yang biasa saja.butuh kesabaran dalam mengajar karena jika marah, kita akan dikenakan KUHP. keributan kelas akan terjadi jika ada hal ytang mereka anggap lucu, bahkan yang tidak perlu untuk dikatakan pun mereka katakan. memang penglaman yang menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar